Powered By Blogger

Selasa, 19 Mei 2015

Mengharap Keridhaan Ilahi

Segala puji hanya bagi Allah Swt. Tuhan semesta alam, atas limpahan nikmat-nikmat dan segala tambahannya. Ya Allah, segala puji hanya bagi-Mu sebanding dengan kemuliaan dan keagungan kekuasaan-Mu. Maha Suci Engkau, kami tidak dapat menghinggakan pujian kepada-Mu sebagaimana Engkau memuji diri-Mu sendiri.
Shalawat serta salam semoga senantiasa terlimpah kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw. yang telah mengajarkan ilmu dan membimbing kami kepada ajaran agama-Mu. semoga juga terlimpah kepada para keluarga dan para sahabat serta umatnya yang senantiasa mengikuti ajaran dan sunah-sunahnya.
Ya Allah jadikanlah tali silaturrahim di antara kami ini sebagai suatu ikatan yang penuh manfaat dan penuh dengan keberkahan rahmat-Mu dan jadikanlah pelepasan atau perpisahan di antara kami ini sebagai perpisahan yang penuh kasih sayang dan keterjagaan akan Ridha-Mu. 
Sebagaimana firman-Mu 'yarfa'illahulladzina aamanu minkum walladziina uutul 'ilma darajaat...' Jadikanlah kami ya Allah, keluarga kami, keturunan kami dan anak didik kami orang-orang yang kokoh dalam keimanan, ahli dalam keilmuan, ahli dalam kebaikan, ahli dalam mengamalkan ajaran Al-Quran, dan janganlah engkau jadikan kami dan mereka orang yang ahli dalam keburukan, kejahatan, kedzaliman dan kemaksiatan. 
Ya Allah kami bermohon kepada-Mu akan kebaikan ilmu kami, kebaikan amal kami, kebaikan hidup kami, kebaikan kematian kami, kebaikan pada kesuksesan kami, tetapkanlah dan beratkanlah timbangan kami, ampuni dosa-dosa kami, terimalah shalat kami,  angkatlah derajat kami dan tempatkanlah kami di surga-Mu yang mulia. 

Ya Allah sebagaimana firman-Mu 'Waqadla Rabbuka Anlaa ta'budu illa iyyahu wa bil waalidaini ihsaana...' Jadikanlah kami orang-orang yang pandai bersyukur atas ni'mat-Mu, dan tidak menghamba kecuali hanya kepada-Mu. Taat akan segala perintah-Mu dan petunjukNabi-Mu. Senantiasa berbakti kepada kedua orang tua, serta berbuat baik terhadap sesama.
Ya Allah jalan masih panjang terbentang di depan anak-anak didik kami. Meski tidaklah kami tahu seberapa jauh mereka akan melangkah...
tapi ya Allah, sungguh kami hanya berharap kepada-Mu akan cinta dan kasih sayang-Mu. Mudahkanlah langkah mereka, luruskanlah jalan mereka, lapangkanlah kehidupan mereka dan sinarilah masa depan bagi mereka. Karuniailah kami kemampuan untuk menghantarkan mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar